renault kiger kokoh

Perusahaan Prancis ini membuka babak baru dengan Kiger. Padahal, saat ini masih sebatas konsep atau model yang ditampilkan. Ide Renault untuk mobil ini adalah untuk menarik pelanggan yang mencari hal baru di pasar segmen B. Dengan kata lain, pasar ini menyumbang 51% dari target pasar otomotif India. Ini didasarkan pada platform CMF-A yang dibuat oleh Renault-Nissan Alliance. Nantinya, SUV mungil ini tidak hanya akan menempati pasar domestik. Dan juga diekspor ke beberapa daerah.

Meski masih berupa Nissan Magnite. Tapi tubuh Kiger sangat berbeda. Seperti yang Anda lihat dari situs resmi Renault, model mobil show ini memiliki kap berukir. Kaca depan ramping dan atap semi-mengambang dengan pelindung atap. Kedua sisi kaca runcing dan didesain seperti sayap pesawat terbang. Di bagian belakang, roof top dilengkapi dengan spoiler yang membuat tampilan mobil sangat lega. Menurut aturan Negeri Bharata, panjangnya pun kurang dari 4 meter.

tampak samping renault kiger

Bagian bawah terlihat berotot dan kuat. Kiger bertumpu pada empat roda berukuran 19 inci yang dibingkai dengan rangka besar berbentuk bujur sangkar. Maklum, hanya nama prototipe saja. Penampilannya terlihat bagus. Jarak bebas ke tanah yang dibuat oleh pencampuran adalah 210 mm. Kemudian bahu yang menonjol menonjolkan karakter SUV yang berkeliaran. Knalpot ganda di tengah dan pola sarang lebah yang tersebar di seluruh bagian mobil meningkatkan sisi sporty.

Renault Kiger dilengkapi dengan lampu sorot LED dua bagian. Mirip dengan yang muncul di Kwid Baru tahun lalu, lampu sein berwarna hijau. Di bagian belakang, lampu depan berbentuk C ganda menandakan bahwa itu milik merek Renault. Diperkirakan model produksinya tidak akan jauh dari apa yang Anda lihat saat ini.

“Kolaborasi kreatif antara desainer Prancis dan India adalah cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen. Itu membuat mereka semakin menyukai gaya, vitalitas, dan kebaruan. Seperti Triber, kami sekali lagi menunjukkan kemampuan inovatif kami. Yaitu, dengan menyediakan Model baru dengan banyak kepribadian. Cocok untuk kota dan petualangan. Laurens van den Acker, wakil presiden eksekutif desain perusahaan Renault Automobile Group, mengatakan (18/11) bahwa prototipe mobil Kiger akan mirip dengan masa depan Model produksinya sangat mirip.

Mengenai jantung mekanis, dikatakan menggunakan mesin yang sama dari Magnite. Pertama, pakai bensin tipe 1.0 liter B4D yang disedot secara alami lewat sistem Nissan Dual VVT. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 73 PS pada 6.250 rpm. Kemudian, torsi puncak 96 Nm dicapai dari 3500 rpm. Unit tersebut hanya dibekali transmisi manual lima percepatan.

Kemudian pilih mesin yang lebih besar, mesin tiga silinder 1.0 liter turbocharged. Di Magnite, mesin bisa menghasilkan 100 PS pada 5.000 rpm. Saat menggunakan transmisi manual lima percepatan, menghasilkan torsi 160 Nm antara 2.800-3.600 rpm. Namun saat menggunakan CVT, torsinya turun menjadi 152 Nm yang dicapai di kisaran 2.200-4.400 rpm. Jalur mekanis mungkin tersedia di Kiger.

belakang renault kiger

Harapan Kiger lainnya adalah dalam bentuk pengatur suhu otomatis (disebut juga AC digital). Selain itu, fitur keselamatan standar diharapkan dapat memberikan rem cakram pada drum roda depan dan belakang. Setelah EBD, ABS memperkuat perlambatan. Alhamdulillah, pabrikan bisa menyediakan varian teratas dengan empat kantung udara. Masalah terakhir adalah harga. Di pasar India, perkiraan harga perangkat tersebut adalah Rp 550.000 atau setara dengan Rp 112 jutaan. Sama seperti Magnite.

Nah, kalau magnite turbocharger pasti akan dijual di Indonesia. Dia muncul di jalan selama tes jalan. Pada saat yang sama, pada waktu yang berbeda. Seorang pejabat senior Renault pernah berbicara tentang minatnya pada Keeger. SUV kecil Nissan baru saja memasuki pasar, dan kembarannya dapat mengaktifkan pasar. Tapi harap tunggu sampai Anda siap memberikan model produksi.