depan renault kiger

Ada rumor bahwa Nissan Magnite akan segera melahirkan anak kembar. Ini adalah model SUV kecil dari mitranya Renault Kiger (Renault Kiger). Bentuknya sudah bisa ditebak, tapi saat ini masih berupa konsep. Meski begitu, versi resminya akan segera dirilis. Versi final Kiger akan meluncurkan di India dan siap debut pada 28 Januari 2021.

Yang pasti dia akan bersaing dengan Magnite, yakni SUV sub-4m. Keduanya berbagi platform dan terletak di denah CMF-A +. Namun, dari segi desain, mungkin saja tidak sama. Dengan mengacu pada konsep ini, meski proporsinya mungkin serupa, lekuk tubuh Kegel tampak kuat saat bersuara.

renault kiger kokoh

Komposisi wajah terlihat sekeras Kwid. Lampu depan menggunakan komponen lampu depan terpisah, dengan LED DRL di bagian atas, dan lampu utama terletak di bagian luar bumper. Grilnya diukir dengan ukiran unik dan dekorasi bersilang, seperti sayap pesawat. Di bagian belakang, ini memiliki efek visual pola C ganda.

Di tubuh mungil, ayunannya terlihat garang. Spionnya dihiasi dekorasi seperti sayap kecil di bagian sayap pesawat, penuh kesan futuristik. Belum lagi bumper yang diukir dengan lubang besar. Ruang spatbor yang besar dan dinding hitam tebal yang direkatkan terlihat kokoh. Di bawahnya ada sepatu 19 inci. Itu imajinatif karena tidak mungkin mengadopsi model produksi. Namun, ketika versi final dirilis ke publik, setidaknya 80% dari desain konseptual ini akan muncul.

Mungkin masuk akal untuk mengatakan bahwa 80% elemen konseptual telah dimasukkan ke dalam model produksi. Dari spy shot yang beredar, terlihat bahwa komposisi wajahnya memang mirip dengan konsepnya. Permainan antara DRL dan gril mirip dengan sayap pesawat yang sudah ada. Begitu pula dengan lampu depan LED yang berbentuk seperti tiga buah es batu, letaknya di bagian dalam bemper berbentuk seperti rongga udara.

tampak samping renault kiger

Area buritan terlihat sangat gemuk, ditambah kemiringan atap. Diharapkan gambar bayangan huruf C pada lampu latar tersembunyi di balik kamuflase. Kalaupun spakbornya masih persegi, dipastikan bakal kekurangan pelek gambot 19 inci. Selain itu, jangan berharap knalpot ganda di tengah.

Ada juga sedikit bocoran di dalam Kiger yang pasti berbeda dengan Magnite. Tidak menggunakan dashboard dengan deretan grid AC di garis horizontal. Di tumpukan pusat, jaringan AC terletak tepat di bawah fasilitas hiburan layar sentuh mengambang. Kenop, tombol, dan elemen setir sepertinya berasal dari Triber. Harapkan potensi untuk fungsi lengkap, seperti kontrol iklim otomatis, entri tanpa kunci, tombol start / stop mesin, dan tombol audio di roda kemudi. Bahkan pada spesifikasi tertinggi, peralatan yang lebih komprehensif dapat dipasang, seperti sistem kendali jelajah.

Karena basis pembangun bersama, Kiger dilaporkan memanfaatkan opsi peningkatan Magnite serupa. Model entry-level dibekali mesin 1,0 liter tiga silinder dibantu oleh sistem VVT ganda. Jika tidak ada kompresor udara jelas bukan pilihan terkuat, hanya mampu menghasilkan tenaga 73 PS pada 6.250 rpm dan torsi puncak 96 Nm pada 3.500 rpm. Model ini hanya dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan.

belakang renault kiger

Ada juga opsi booster yang lebih bertenaga: mesin turbo tiga silinder 1,0 liter. Untuk anggota Nissan, unit ini mampu menghasilkan tenaga 100 PS dengan kecepatan 5.000 rpm. Jika dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan, torsinya sendiri sebesar 160 Nm di kisaran 2.800-3.600 rpm. Jika CVT bertanggung jawab atas catu daya, angkanya turun menjadi 152 Nm. Kisaran pasang yang lebih kecil tetapi lebih panjang mencapai 2.200 hingga 4.400 rpm.

Faktanya, Renault belum merinci spesifikasi kelengkapannya. Meski begitu, harga mereka diharapkan sedikit lebih tinggi dari strategi Nissan. Untuk mendapat jaminan resmi, kita masih harus menunggu hingga 28 Januari.